Hubungan antara Wortel dengan Kesehatan Mata

 

girl with carrot ^_^Jaman dulu,saya tidak tahu tepatnya tahun berapa.. Kaisar Roma,Caligula..percaya bahwa wortel mempunyai kemampuan merangsang gairah sex,membuat laki2 lebih perkasa dan perempuan lebih hot! Konon,ia pernah menjamu seluruh senat Roma dg hidangan yg hanya terdiri dr wortel. Maksudnya spy ia bs melihat senatornya berpesta spt wild animal.(kalo sampai ada film-nya, nonton ini harus bimbingan org tua)

Eh,tapi sebenarnya ini gak ada hubunganya dengan apa yg ingin saya ceritakan. Tapi biarlah,buat intermezzo.

Pada suatu malam saya mengunjungi nenek saya yang baru saja selesai menjalani pengangkatan mata kirinya yang mengalami masalah. Dan beliau mendengar percakapan saya dengan ayah saya. Saat itu saya mengeluhkan kacamata yg saya pakai ukuran lensanya sekarang sudah tidak fix lagi. Mungkin silindernya nambah lagi. (Setelah beberapa hari kmudian saya cek ke optik memang benar sudah nambah)

Kembali ke nenek saya.

Beliau menasihati saya untuk rajin makan wortel,minum jus wortel,ngemil wortel,dll pokoknya all about wortel is d’best lah..

Beliau bilang biar gak kayak nenek kalo tua jd rabun,saya harus banyak konsumsi wortel..

Hmmm?? Bener gak sih..?
kelenceee >:D

Mitos tentang wortel berawal dari Perang Dunia II. Saat itu British Royal Air Force mencoba merahasiakan kenyataan bahwa mereka sedang mengembangkan sistem radar udara yang canggih untuk menembak pesawat pembom Jerman. Mereka menyebar cerita bahwa kecermatan para pilot tempur Inggris pada malam hari adalah berkat makan wortel. Memang betul wortel kaya akan beta-karoten yang penting untuk penglihatan. Tubuh mengubah beta-karoten menjadi vitamin A dan memang kekurangan vitamin A yang ekstrem bisa menyebabkan kebutaan.

Namun sedikit sekali beta-karoten yang diperlukan untuk ketajaman penglihatan. Jika kita tidak kekurangan vitamin A,penglihatan kita tidak akan menjadi lebih tajam berapa banyakpun wortel yang kita makan. Sesungguhnya upaya mencerna kelebihan vitamin A dapat menyebabkan keracunan. Yang antara lain meliputi gejala-gejala seperti kulit yg menjadi kekuningan,kerontokan rambut, penurunan berat badan, letih,dan sakit kepala.

Well,tanpa bermaksud durhaka pada nenek saya (becoz u know grandma..,how much i luph u pull in this life,or even in the next life after die) piss ah grandama.. Doakan aku cucu mu ini cepet nikah ya!!

^__^ v

bukan jg saya gak doyan wortel. Tp konsumsi wortel sebanyak apapun tdk akan membuat saya sehebat elang atau burung hantu. Jadi,tetap makan wortel untuk skedar penuhi kebutuhan vit.A

Dan,ahir kata..saya persembahkan tulisan aneh ini untuk sahabat setia saya “kaca mata”

Yg telah menemani saya selama 8tahun belakangan dan membantu saya membedakan dg baik antara cowok yg bener2 ganteng dg cowok yg agak2 ganteng.

Thanks buddy for ur dedication..

 

One comment on “Hubungan antara Wortel dengan Kesehatan Mata

Leave a Reply

